Bagaimana Sejarah Hari Ayah di Indonesia??

Father's day

hipwee.com

Hari Ayah 12 November 2015 . Mungkin pada hari ketika membuka timeline di status sosial media sepeti FB , twitter dan BBM banyak yang kaget ternyata hari banyak yang update tentang hari Aayah yang memang di beberapa negara termasuk Indonesia di peringati tiap hari ini. Dan untuk sejara singkatnya bagaimana Indonesia juga ikut memperingati hari Ayah tiap tanggal 12 November 2015 , berikut informasi yang berhasil kami rangkum.
Pada saat itu justru beberapa organisasi wanita di Indonesia yang berkumpul di Solo yang jadi pemrakarsanya . Yakni Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) bersama dengan menggelar deklarasi Hari Ayah pada 12 November 2006 di Pendapi Gede Balaikota Solo, Jawa Tengah.
Selain di gelar di Solo ternyata Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) di beberapa daerah seperti di Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur juga melakukan deklarasi yang sama untuk memperingati hari ayah tiap tanggal 12 November 2015.

Untuk peringatan hari ayah sendiri di beberapa negara lainnya tidak sama tergantung pemilihan dari negara tersebut. Namun untuk di beberapa negasa besar eropa lebih di dominasi pada setiap 12 November 2015 . Dan beberapa negara yang berbeda itu Serbia yang dirayakan setiap 6 Januari. Lalu di Korea Selatan Hari Ayah diperingati setiap 8 Mei. Sementara rakyat Amerika Serikat, Jepang, dan India merayakannya setiap pekan ketiga di Bulan Juni.
Demikian sedikit rangkuman sejarah hari ayah di Indonesia . Dan bagaimana dengan anda sudahakan menyiapkan sesuatu kejutan atau penghargaan untuk ayah anda pada hari ini…???

sumber : indoberita

Komentar

Postingan Populer